APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Pada hari Senin tanggal 5 Februari 2024, PTA Padang menggelar rapat koordinasi dengan seluruh PA yang berjumlah 18 satuan kerja. Pada rakor tersebut, hadir Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua Hj. Rosliani, Hakim Tinggi, Panitera Syafruddin dan Plt Sekretaris Ismail. Selain itu rakor tersebut juga dihadiri Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama dalam wilayah PTA Padang. 

20240205_140048_e4088a9e_(small)

Ada 3 (tiga) hal yang dibahas pada rakor tersebut yaitu tentang:

  1. Mewujudkan PA yang modern dan berprestasi,
  2. Melanjutkan Pembangunan Zona Integritas dan
  3. Meningkatkan Penilaian Kinerja Triwulan.

Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan bahwa dirinya menghendaki agar PA dalam wilayah PTA Padang menjadi PA yang modern dan berprestasi. Disebutkannya, PA yang modern adalah yang menerapkan teknologi informasi seperti yang dikehendaki SPBE. Semua kegiatan, lanjutnya lagi, harus paperless atau setidaknya lesspaper, artinya tidak ada lagi yang dilaksanakan secara manual. Dirinya mencontohkan apa yang diterapkan di PTA Padang yaitu daftar hadir telah menggunakan QRCode. “PTA Padang telah menerapkan daftar hadir dengan QRCode. Saya minta PA juga melaksanakan seperti itu sebagai wujud PA yang modern,” ungkapnya.

Adapun tentang pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), alhamdulillah telah diraih 5 (satuan) kerja yaitu PTA Padang, PA Sawahlunto, PA Solok, PA Batusangkar dan PA Padang Panjang. Pada tahun 2024 ini, tambahnya lagi, PTA Padang mentargetkan ada 2 (dua) PA yang meraih WBK. Oleh sebab itu, lanjutnya, kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh agar target tersebut dapat dicapai. Menurutnya, apabila konsisten melaksanakan zona integritas sesuai dengan 6 (enam) area dan disertai dengan komitmen bersama untuk menjaga integritas, insya Allah akan meraih WBK. “Laksanakanlah apa yang disebut setiap area dalam pembangunan zona integritas secara konsisten supaya dapat meraih WBK,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

20240205_140059_2589799e_(small)

Setentang penilaian Triwulan, H. Abd. Hamid Pulungan mendorong semua PA supaya berlomba-lomba agar meraih peringkat yang baik. Alhamdulillah, pada penilaian Triwulan IV 2023, PA Kelas IA dan PA Kelas IB berada pada posisi yang baik. Sedangkan PA Kelas II masih ada yang berada di posisi yang rendah. “Saya minta kepada PA yang nilainya rendah supaya melakukan sesuatu yang hebat agar nilai Triwulan semakin meningkat,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, Wakil Ketua PTA Padang Hj. Rosliani menjelaskan tentang pengaduan dan laporan dari pencari keadilan. Dirinya berpesan supaya semua pengaduan dan laporan ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya. “Masih banyak laporan dan pengaduan yang kami terima dan saya minta supaya laporan tersebut diselesaikan dengan tuntas,” minta Hj. Rosliani.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa saran yang disampaikan peserta rakor antara lain saran dari Ketua PA Muara Labuh Haris Lufti. Dirinya menyarankan supaya ada pendampingan dari PTA Padang tentang pembangunan zona integritas. Menanggapi saran tersebut, Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan menyebutkan, PTA Padang akan melakukan pendampingan pembangunan zona integritas secara zoom. “Insya Allah akan dilakukan pendampingan zona integritas secara daring,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan menanggapi usul Ketua PA Muara Labuh tersebut.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

1 8 2 2 0 4
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
1804
1619
50288
61395
182204
IP Anda : 44.220.62.183
2024-02-21 19:57