Padang, (27/9/2021) Pengadilan Tinggi Agama Padang kembali mengadakan Bimbingan Teknis Eksplorasi Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim secara daring dan luring. Dengan narasumber Wakil Ketua Komisi Yudisial RI Drs. H. M. Taufiq HZ, M. HI dan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Candra Boy Seroza, S. Ag., M. Ag.

Dalam paparannya, Wakil Ketua Komisi Yudisial RI menegaskan bahwa kode etik dan perilaku hakim dalam melaksanakan tugasnya harus mencerminkan pribadi yang taat hukum dan etika yang berkeadilan. Banyak laporan yang masuk ke Komisi Yudisial perilaku hakim yang melanggar nilai-nilai etika dan estika. Beliau berharap semua hakim dan aparatur pengadilan agama di Sumatera Barat agar mentaati kode etik hakim dan menjadi tauladan di lingkungannya.

Sementara itu Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Candra Boy Seroza, S. Ag., M. Ag memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja yang diperoleh satker Pengadilan Agama di Sumatera Barat. Penilaian Kinerja satker dan laporan SIPP untuk wilayah Sumatera Barat terus naik dan harus terus ditingkatkan. Beliau berharap Pengadilan Tinggi Agama Padang agar selalu dan berkelanjutan melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap satker-satkernya di Sumatera Barat.

Kegiatan ini dihadiri dan di ikuti oleh Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Barat dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom yang di ikuti oleh seluruh satker PA se-sumbar.

Pada akhir acara, dilakukan launching aplikasi inovasi Pengadilan Tinggi Agama Padang oleh Bapak Wakil Ketua KY, Drs.M Taufiq HZ,M.HI dan Bapak Dirjen Pembinaan Tenaga Teknis Badilag,Dr.Candra Boy Seroza,S.Ag,M.Ag. Ketiga aplikasi inovasi tersebut adalah Aplikasi Pengawasan Terintegrasi, Laci Penyimpanan Online (Limo), dan Sistem Monitoring Pelaksanaan Tugas.

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

1 3 1 9 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
351
563
13199
0
13199
IP Anda : 18.204.2.231
2021-10-23 18:00