Hari senin 19 Agustus 2019  dilaksanakan Upacara sebagai pembina upacara Nurmaisal, S.Ag., MH, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke 74 yang bertema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani” di halaman gedung Pengadilan Agama Muara Labuh. Upacara diikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, seluruh pegawai dan tenaga honorer pada Pengadilan Agama Muara Labuh.

DSC 0132 DSC 0130

            Pada saat upacara berlangsung, dibacakan visi dan misi Mahkamah Agung RI. Ketua Pengadilan Agama Muara Labuh menyampaikan amanat Ketua MA RI bahwa Hari Jadi Mahkamaha Agung merupakan agenda tahunan yang tidak sekedar sebagai sebuah peringatan seremonial namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masarakat dan negara. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen kita dalam memberikan layanan terbaik di bidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan.

Tuntutan untuk memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif sudah merupakan keniscayaan dalam masyarakat yang semakin adaptif,Untuk mendorong semangat seluruh warga peradilan dalam memberikan pelayanan publik dalam era yang baru tersebut, dalam kesempatan peringatan Hari Ulang Tahun Mahakamah Agung ke 74 ini juga akan diluncurkan Himne Mahkamah Agung. Himne ini diharapkan bisa mempersatukan tekad, semangat, dan jiwa seluruh warga peradilan terhadap lembaga peradilan.

       Setelah selesai Upacara di halaman Kantor Pengadilan Agama Muara Labuh Ketua Pengadilan Agama Muara Labuhmenyerahkan piagam Penghargaan dari Ditjend Badilag atas “keberhasilan dalam mempertahankan posisi 10 besar kategori IV secara berturut - turut dalam pencapaian kinerja penanganan perkara berdasarkan SIPP” dan piagam penghargaan dari PTA Padang sebagai “Pengadilan Agama Rangking Terbaik Nasional wilayah PTA Padang dalam SIPP Semester I tahun 2019” secara simboliskepada hakim dan Panitera Pengadilan Agama Muara Labuh

 DSC 0144 DSC 0146

DSC 0150

 

 

PA Muara Labuh

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 6 6 6 1
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
392
14508
18026
236661
IP Anda : 18.204.48.40
2019-10-16 01:37