Padang | www.pta-padang.go.id | 02 Agustus 2019

Hari jumat ini menjadi sebuah hari ajang kebahagiaan bukan lagi ajang pembinaan dalam  rapat koordinasi. Kenapa tidak! Pengumuman hasil kinerja Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Triwulan II, satuan kerja di wilayah Pengadilan Agama Padang mendominasi masuk 20 (dua puluh) besar peringkat Nasional. Pengadilan Agama Muara Labuh menempati peringkat pertama. Kemudian peringkat kedua, Pengadilan Agama Tanjung Pati, yang diikuti Pengadilan Agama Solok di posisi ketiga. Sedangkan Pengadilan Agama Lubuk Sikaping, Pengadilan Agama Sijunjung dan Pengadilan Agama Maninjau berada di Peringkat Sembilan, Sepuluh dan Sebelas. Pengadilan Agama Painan di peringkat enam belas besar nasional.

Berulangkali Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang mengucapkan terima kasih dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Padang. Apresiasi yang diberikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang memperlihatkan terwujudnya Peradilan Agama yang agung, modern, berbasis informasi teknologi telah menggeliat dan muncul dari Sumatera Barat.

Harapan pimpinan, keberhasilan ini bisa dipertahankan dan lahirnya jawara-jawara triwulan II tahun 2019 Ini tidak terlepas dari kerjasama pimpinan yang kolegial di seluruh lini sampai kepada tenaga honorer. Betapapun perjuangan itu melelahkan atau meminjam istilah mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Bapak Nurhadi, “Perjuangan yang Berdarah-Darah”. Bila perjuangan tersebut ending-nya atau goal-nya sebuah prestasi, maka lelah, letih sirna dengan kebahagiaan yang kita raih.

Dalam Rapat koordinasi juga ditampilkan, satuan kerja berprestasi dalam pengelolaan keuangan Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kepada Pengadilan Agama Payakumbuh pada DIPA 01 dan Pengadilan Agama Pariaman pada DIPA 04.

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada satuan kerja berprestasi dalam pengelolaan keuangan Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kepada Pengadilan Agama Payakumbuh pada DIPA 01 dan Pengadilan Agama Pariaman pada DIPA 04

Suasana Peserta Rapat Koordinasi

 

Dipenghujung acara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang memberikan pesan kepada Tim Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Padang agar mematangkan diri menghadapi penilaian oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Menpan RI. Begitu juga kepada Pengadilan Agama Lubuk Basung dan diharapkan pula Tim PTA agar selalu melakukan pendampingan. Karena dari wilayah Sumatera Barat hanya 2 (dua) satuan kerja yang diusulkan WBK.

Kepada satuan kerja selain PTA Padang dan PA Lubuk Basung agar sejak dini mempersiapkan satuan kerjanya menuju WBK/WBBM. Sehingga pada Tahun 2020 seluruh Satuan Kerja telah memenuhi standar ZI dan dapat pula diusulkan ke Mahkamah Agung RI dan hindari bekerja diakhir waktu, artinya jangan mengerjakan pekerjaan pendampingan pada waktu-waktu kritis.

Sedangkan untuk mengasah kemampuan di bidang teknis akan dijadwalkan pembinaan pada bulan Agustus 2019 terhadap Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti di 4 (empat) zona.

Semoga dengan suatu pembaharuan ini akan lahir “leader” dan “talent” masa depan. Amin. (IR)

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 5 6 6 2 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
233
322
13481
18500
256629
IP Anda : 18.210.23.15
2019-12-13 22:28