Dua Oktober dua ribu delapan belas pukul 10.30 WIB di ruang Wakil Walikota Bukittinggi berlangsung pertemuan antara Mahkamah Agung dengan Pemko Bukittinggi. Mahkamah Agung diwakili oleh  Agus Dwi Wijayatmoko Kepala Bagian Administrasi Pengahapusan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonesia, didampingi Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang, Irsyadi dan Ketua Pengadilan Agama Bukittingi, Orba Susilawati dengan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi beserta Asisten dan Pejabat terkait bagian Aset melakukan pertemuan.  Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan beberapa waktu sebelumnya dalam rangka pelaksanaan hibah tanah kantor Pengadilan Agama Bukittinggi.

Pertemuan tersebut merupakan suatu momentum yang besar maknanya karena sejak tahun 2005 gedung kantor Pengadilan Agama Bukittinggi yang didirikan di atas lahan Pemerintah Kota Bukittinggi belum memiliki alas hak yang kuat, baru bersifat pinjam pakai. Hampir selama 13 tahun proses pengalihan hak tanah tersebut berjalan dengan melibatkan berbagai pihak terkait, namun belum memberikan hasil yang memuaskan.

Dalam pertemuan tersebut pemerintah kota Bukittinggi bersedia menghibahkan tanah yang telah berdiri di atasnya gedung Pengadilan Agama Bukittinggi dengan gagahnya. Untuk proses hibah ini akan dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan tentang Hibah.

Semoga proses hibah ini berjalan ndengan lancar sehingga Pengadilan Agama Bukittinggi yang belum lama ini telah memperoleh Akreditasi dengan Predikat A (excelent) kambali dapat menoreh keberhasilan dengan kejelasan penetapan status tanah pada gedung kantornya.  (MK)

 

, , , , , ,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
263
258
126090
0
2692
8909
126090
IP Anda : 54.234.228.78
2018-12-10 19:39