APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

PTA Padang mengadakan simulasi pemadam kebakaran di halaman kantor pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2024. Simulasi ini dipimpin langsung oleh Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan. Simulasi pemadaman kebaran ini bekerjasama dengan dinas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Padang. Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa apabila tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakannt simulasi pemadam kebakaran pada PTA Padang.

pta03555

Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat rendah, sehingga masih seringkali terjadi kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian. Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai. “Karena itulah diperlukan pelatihan ini.  Banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan, faktor-faktor tersebut kadang-kadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang, padahal upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan upaya penanggulangannya,” demikian disebutkan salah seorang petugas pemadam kebaran yang memandu simulasi tersebut.

pta03477

Lebih lanjut disebutkannya, bahwa akan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya. Mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya, dan bagaimana cara pencegahan serta penanggulangannya. Mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran, mengantisipasi dan menganalisa resiko kebakaran. 

pta03562

Menurut Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan, simulasi pemadaman kebaran yang digelar pada pagi hari itu sangat berguna untuk antisipasi terjadinya kebakaran. "Selain itu, simulasi ini juga menjadi eviden dalam pembangunan zona integritas yaitu tentang mitigasi risiko. Kegiatan simulasi pemadaman kebakaran ini juga sebagai bukti pelaksanaan manajemen risiko,” ungkapnya.

Simulasi pemadaman kebakaran tersebut mendapat perhatian dari aparatur PTA Padang. Hal ini dibuktikan antusiasnya dalam menyaksikan metode dan cara pemadaman api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Ternyata apabila dilakukan pemadaman kebakaran dengan menggunakan alat yang ditentukan sangat mudah dan efektif.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

2 3 6 9 9 5
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
477
1164
15608
30784
236995
IP Anda : 3.238.235.248
2024-04-13 10:36