Padang, (30/8/2021). Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Padang telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh H. A. Havizh Martius, S. Ag., S.H., M.H secara tatap muka yang dihadiri oleh seluruh Ketua Pengadilan Agama se Sumatera Barat dengan protokol kesehatan covid 19 yang ketat.

Pengambilan sumbah jabatan dan pelantikan langsung di pimpinan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Zein Ahsan, M.H. yg juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan H. A. Havizh Martius didasari dengan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor 154/KMA/SK/VIII/2021 tanggal 10 Agustus 2021.

Dalam arahan pengantar tugas, Ketua PTA Padang mengatakan bahwa tugas dan fungsi peradilan yang sudah mengarah kepada transparansi berbasiskan teknologi, harus dibarengi dengan kemampuang TI SDM peradilan. Jika tidak, maka akan ditinggalkan oleh zaman dan pengguna layanan pengadilan.

Lebih lanjut, Zein Ahsan menambahkan PTA Padang sangat berharap PA Payakumbuh akan naik rangkingnya yg kondisi sekarang berada pada urut 84 dan saya yakin besok berprestasi karena PA Solok beberapa waktu juara satu nasional dan PA Sijunjung beberapa waktu yang lalu juga ranking dua nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PTA Padang juga memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PA lubuk Sikaping yg menjadi juara dua nasional.

Sebelum di lantik menjadi Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh, H. A. Havizh Martius, S.Ag., S.H., M.H adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Jepara Kelas IB sejak 7 Juli 2021.

Di akhir prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, di sudahi dengan ucapan selamat oleh hadirin yang hadir. (Is)

 

Pta padang, Ptapadang, Pelantikan

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

5 8 3 5 3
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
327
369
16043
17071
58353
IP Anda : 3.237.2.4
2021-09-26 20:34