Padang (Jum’at / 27/08/2021) - Pengadilan Agama (PA) Painan keluar sebagai juara Lomba Vocal Group (LVG) Antar Pengadilan Agama se-Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Padang. Perlombaan yang dilaksanakan secara daring tersebut dilakukan dalam 2 babak, yaitu babak penyisihan pada tanggal 06 Agustus 2021 dan babak final pada tanggal 25-26 Agustus 2021.

Pada babak penyisihan yang diikuti oleh 18 Pengadilan Agama se-Sumatera Barat, seluruh peserta tampil dari kantor masing-masing dan dilakukan penilaian secara daring via zoom oleh dewan juri di Aula PTA Padang. Masing-masing peserta membawakan lagu wajib himne Mahkamah Agung dan satu lagu minang yang mengandung pesan moral. Lebih lanjut pada babak final yang diikuti 7 finalis, setiap peserta membawakan lagu wajib mars PTA Padang dan satu lagu minang yang mengandung pesan moral.

Untuk menjaga objektifitas dan profesionalitas panitia menghadirkan dewan juri dari eksternal yang mumpuni di bidangnya. Diantaranya Anjar Priyono yang merupakan guru vokal dan pelatih paduan suara di beberapa Perguruan Tinggi di kota Padang. Karyawan RRI ini pernah meraih juara BRTV (Bintang Radio Televisi) Nasional Penyanyi Keroncong Dewasa tahun 2005. Selanjutnya Masni Fanshuri yang merupakan guru vokal dan pelatih paduan suara di beberapa yayasan dan sekolah di Sumatera Barat. Bapak yang berprofesi sebagai penerjemah tersertifikasi nasional Himpunan Penerjemah Indonesia ini juga pernah beberapa kali juara nasional dan meraih medali emas dalam ajang Bali Internasional Choir Festival. Elvi Yunita yang merupakan Kasubag Rencana Program PTA Padang dan memiliki hobi bernyanyi ikut memberikan penilaian bersama kedua juri tersebut.

Pengumuman pemenang LVG dilaksanakan kembali secara daring via zoom pada hari Jum’at, 27 Agustus 2021. Adapun urutan juara LVG kali ini yaitu sebagai berikut : PA Painan, PA Bukittinggi, PA Padang, PA Maninjau, PA Lubuk Basung, PA Sawahlunto, dan PA Talu.

Dalam ajang LVG ini panitia juga menetapkan 3 juara favorit yang merupakan juara dengan dukungan terbanyak terhadap penampilan seluruh peserta di babak penyisihan di media sosial. Dukungan tersebut berupa view, coment, dan like di chanel youtube PTA Padang. PA Batusangkar, PA Tanjung Pati dan PA Bukittinggi masing-masing memperoleh jumlah point terbanyak dan berhak menyandang prediket juara favorit.

Lomba Vocal Group merupakan rangkaian dari beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh PTA Padang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76, HUT Mahkamah Agung ke-76, dan HUT PTA Padang ke-63. PTA Padang juga mengadakan Lomba Karya Tulis dan Lomba Dokumentasi Terbaik Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI antar Pengadilan Agama se-Sumatera Barat, sertaTenis Eksekutif.

Dengan diadakan beberapa cabang perlombaan ini, PTA Padang berupaya setiap satuan kerja di bawahnya tetap berkarya dan aktif walaupun masih dalam tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun selama kegiatan berlangsung, panitia selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 terhadap peserta.(k)

 

Video 7 Finalis dan Pengumuman Pemenang  Juara Lomba Vocal Group Antar Pengadilan Agama se-Sumatera Barat

Video Juara 1 Lomba Vocal Group Antar Pengadilan Agama se-Sumatera barat : Pengadilan Agama Painan

 

 

 

Pta padang, Ptapadang, Badilag

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

5 8 3 5 2
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
326
369
16042
17071
58352
IP Anda : 3.237.2.4
2021-09-26 20:23