Padang | www.pta-padang.go.id

Rabu (17/03/2021) Pengadilan Tinggi Agama Padang mengadakan kegiatan pemberian vaksinasi Covid 19 yang difasilitasi dan didukung oleh Puskesmas Anak Air Padang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PTA Padang pada pukul 09.00 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ketua PTA Padang. Beliau menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Covid yang semakin bertambah, mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala satu apapun. Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Plt. Kepala Puskesmas Anak Air Padang, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa tidak perlu khawatir dalam proses vaksinasi ini, vaksin ini telah teruji secara klinis oleh BPOM dan telah memiliki label halal oleh MUI, Insyallah vaksin ini aman.

Kemudian acara dilanjutkan dengan proses pemberian vaksin untuk seluruh Hakim dan Pegawai PTA Padang. Terdapat beberapa tahapan dalam proses vaksinasi ini, yaitu :

  1. Pengecekan kondisi tubuh seperti berat/tinggi badan, tekanan darah atau tensi, dan gula darah;
  2. Screening, pada tahap ini pihak puskesmas memberikan beberapa pertanyaan terkait riwayat kesehatan yang pernah dialami, jika kondisi memenuhi persyaratan, maka akan dilanjutkan proses penyuntikan vaksin, jika tidak maka proses penyuntikan akan ditunda;
  3. Penyuntikan Vaksin, proses ini seperti imunisasi, tidak lebih kurang dari 3 cm panjang jarum suntik;
  4. Observasi, setelah dilakukan penyuntikan, kurang lebih dalam 30 menit setelah penyuntikan akan dicek kembali kondisi tubuh.

Dalam Kegiatan ini Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian beserta Tim IT PTA Padang menyampaikan rekap hasil penilaian website setiap Satuan Kerja dan menjelaskan lebih detail terkait penggunaan aplikasi penilaian website pada aplikasi SIMTALAK BADILAG dengan memaparkan kriteria-kriteria penilaian website dan bagaimana cara melengkapi setiap kriteria tersebut, sehingga hasil penilaian website berikutnya seluruh Satker akan mendapatkan score/point maksimal. 

 

Pta padang, Ptapadang, Vaksinasi covid 19

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

2 6 9 7 5
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
255
596
1736
17744
26975
IP Anda : 3.229.142.104
2021-08-04 09:07