Sejak pemerintah mengumumkan adanya orang di Indonesia yang positif terjangkit pernyakit akibat infeksi Novelcorona Virus (Covid-19), membuat hampir seluruh masyarakat khawatir. Penyakit yang tengah menjadi ancaman masyarakat dunia itu membuat tingkat kewaspadaan semakin meningkat.

Beragam bentuk perlindungan atau pencegahan dilakukan agar risiko penularan penyakit Covid-19 tidak terjadi. Selain menjaga kesehatan secara maksimal, dalam ajaran Islam juga telah terdapat amalan yang dipercaya dapat menjadi penawar segala macam penyakit.

Amalan tersebut adalah Sholawat Tibbil Qulub. Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa merupakan sholawat Thibbiyah yang terkenal dan memiliki sebagai penawar atau obat, karena dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Dengan izin dan rekomendasi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, maka Sekretaris PTA Padang membentuk Grup Nasyid yang terdiri dari Warga PTA Padang dan Warga PA Padang melaksanakan tugas berupa membuat video Klip Sholawat Tibbil Qulub. Video diawali dengan sentuhan rohani oleh Ibu Hj. Sofianis Zein Ahsan Ketua DYK PTA Sumatera Barat.

 
 
 
Mengenal tentang Sholawat Tibbil Qulub
Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa merupakan sholawat Thibbiyah yang terkenal dan memiliki sebagai penawar atau obat, karena dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Sholawat ini isinya diumpamakan sebagai kesehatan jasmani dan rohani bagi segala tubuh dan segala penawarnya, cahaya bagi segala mata dan sinarnya, makanan dan santapan bagi segala ruh.

Sholawat Tibbil Qulub ini berasal dari Nabi Sholallahu ‘alaihi wa aalihiwasalam yang diambil dari kitab Mafaatihu as-sa’adaah fi Sholawat. Al Habib Abu Bakar bin Abdullah bin ‘Alwi bin Abdulloh bin Tholib Al-Athos.

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub
اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

Keutamaan Membaca Sholawat Tibbil Qulub
Pada dasarnya bersholawat kepada Rasulullah memiliki banyak sekali khasiat. Begitu juga dengan melantunkan Sholawat Tibbil Qulub, yang dapat mengobati dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Baik penyakit dhohir atau badaniyah maupun batin atau hati.

Semoga dengan peluncuran video klip Sholawat Tibbil Qulub yang diprakarsai oleh PTA Padang dapat mengobati atau memberikan kesehatan terhadap tubuh dari bermacam-macam penyakit, menjadikan beban pikiran semakin ringan, menyembuhkan dan mengobati dari sifat tercela dan kegundahan, serta memberikan cahaya dan sinar bagi mata hati. Terutama menghentikan oenyebaran Novelcorona Virus dan semoga semua kita dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala dalam keadaan sehat wal afiat. (M)

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

3 1 2 9 9 1
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
74
373
37764
45858
312991
IP Anda : 34.238.190.122
2020-05-27 06:11