APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Mahkamah Agung RI mengadakan pameran tentang kegiatan hukum yang disebut Kampung Hukum yang digelar di Jakarta Convention Center Jakarta pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024. Kegiatan Kampung Hukum ini dilaksanakan dalam rangka perhelatan Laporan Tahunan MA tahun 2023 yang akan dilaksanakan di tempat yang sama pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024. Hadir Ketua MA Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H. Wakil Ketua Bidang Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. Para Ketua Kamar, Hakim Agung, Pejabat eselon I MA, Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dari 4 (empat) lingkungan Peradilan seluruh Indonesia.

Dalam laporannya, Plt. Sekretaris MA Sugiyanto, S.H., M.H. selaku Ketua Panitia Kampung Hukum menyampaikan, bahwa kegiatan Kampung Hukum dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Senin dan Selasa tanggal 19 s.d. 20 Februari 2024. Pameran Kampung Hukum tersebut diikuti 31 peserta yang terdiri dari Lembaga Negara, Mitra MA dan lembaga NGO. 

Sementara itu, dalam kata sambutannya Ketua MA Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H. ketika membuka acara tersebut menyebutkan bahwa tujuan penyelenggaraan pameran Kampung Hukum adalah untuk mensosialisasikan produk-produk hukum kepada publik melalui cara yang menyenangkan dan mengedukasi. Selain itu, pameran yang sudah berlangsung sejak tahun 2008 ini, bertujuan untuk memberikan akses semudah-mudahnya kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi langsung terkait apa itu Mahkamah Agung, tugas dan fungsinya, aneka kebijakannya dan informasi lainnya.

Pameran Kampung Hukum 2024 akan diisi dengan beragam kegiatan seperti talkshow, kuis, pagelaran musik, dan lain-lain. Kegiatan ini terbuka untuk umum, baik mahasiswa, akademisi, praktisi, maupun masyarakat umum bisa mengunjungi Pameran Kampung Hukum ini yang dimulai pukul 09.00-15.30 pada setiap harinya.

Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. ikut menghadiri kegiatan pameran Kampung Hukum bersama dengan Ketua Pengadilan Tingkat Banding dari seluruh Indonesia. Dirinya sangat gembira dan antusias mengikuti kegiatan tersebut karena menambah wawasan dan pengetahuan. Selain itu, dengan mengikuti pameran Kampung Hukum jumpa pula dengan peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia. “Alhamdulillah, senang dan gembira mengikuti pameran Kampung Hukum ini untuk menambah wawasan dan reuni dengan teman-teman Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia,” tuturnya tersenyum.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

2 3 6 9 7 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
461
1164
15592
30784
236979
IP Anda : 3.238.235.248
2024-04-13 10:03