Padang | www.pta-padang.go.id | 25 Juni 2019

Setelah dilakukan evaluasi dan penilaian oleh Tim APM Ditjen Badilag terhadap pelaksanaan dan implementasi APM di PTA Padang, pada Senin, 24 Juni 2019 kemudian diadakan closing meeting pada hari selasa tanggal 25 Juni 2019.

Arief Hidayat selaku Lead Asessor Tim APM Ditjen Badilag menyampaikan penilaian surveillance saat ini berbeda dengan penilaian APM pertama kalinya yang lebih melihat dari sisi kelengkapan eviden saja, untuk saat ini penilaian dibagi 2 (dua) Dokumen Lengkap (Eviden) 50% dan Implementasi 50%. Beliau menekankan APM itu "SISTEM KERJA" keberlanjutan program/seluruh kegiatan terdokumentasi seperti risk register yang berguna untuk meminimalisir resiko. Arief Hidayat juga meneruskan pesan Pak Dirjen, yang antara lain :

  1. Ucapan terima kasih kepada PTA dan PA didaerah. Terima kasih untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan Dirjen;
  2. ZI pada PTA Padang sudah dilaksanakan dengan baik dan diusulkan ke Menpan RB;
  3. Jika APM sudah sempurna maka ZI sudah 85%;
  4. Menpan RB akan turun dengan pihak ke-3 sesuai tender dengan mewawancarai + 30 orang mengenai indeks persepsi korupsi dan pelayanan;
  5. Nilai positif ZI jika Menpan RB sudah turun, maka kita akan dievaluasi 1 tahun untuk WBK dan kemudian jika berhasil, akan diusulkan mendapatkan WBBM. minimal syarat awalnya nilai Akreditasi A dan LKJIP B. Ketika Satker telah mendapatkan predikat WBK dan WBBM, maka salah satu efek positifnya peningkatan kesejahteraan Hakim maupun Pegawai dengan naiknya tunjangan remun sebesar 10%.

Secara umum hasil surveillance dari Tim APM Ditjen Badilag, implementasi APM di PTA Padang sudah tergolong baik dan telah sesuai on the track. Namun masih terdapat hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Resiko itu adalah sesuatu yang tidak kita inginkan, gali kembali dan identifikasi resiko-resiko yang mungkin akan terjadi, tutur Arief Hidayat dalam penjelasan akhirnya.

Kepada Tim APM Ditjen Badilag, Ketua PTA Padang mengucapkan terima kasih atas kesediaannya untuk melakukan surveillance APM di PTA Padang dan beliau berharap segala temuan dan kekurangan yang ada dapat menjadi bahan perbaikan untuk implementasi APM di PTA Padang yang lebih baik ke depannya.

Closing Meeting diakhiri dengan penyerahan Kontrak Kinerja Permintaan Perbaikan dari Tim Tim APM Ditjen Badilag kepada Ketua PTA Padang. (FA)

 

Penyerahan Kontrak Kinerja Hasil Asesmen Surveillance Oleh Lead Asessor Tim APM Ditjen Badilag kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang

Suasana Closing Meeting Asesmen Surveillance APM oleh Tim APM Ditjen Badilag

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 0 4 7 4 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
53
411
204747
0
15815
21880
204747
IP Anda : 18.232.99.123
2019-07-16 01:52