APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

 

Pada tahun 2023 ini, Kemenpan RB memberikan kewenangan kepada Mahkamah Agung untuk melakukan penilaian dan penetapan satuan kerja secara mandiri tentang pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sebelumnya, penilaian dan penetapan satuan kerja yang meraih WBK dilakukan oleh Kemenpan RB, Mahkamah Agung hanya melakukan penilaian tentang LKE yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Badan Pengawasan sebagai Tim Penilai Internal (TPI).

Lalu, pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023, Mahkamah Agung mengumumkan satuan kerja yang meraih WBK melalui Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1351/SEK/SK.PW1.1.1/XII/2023 tanggal 23 Desember 2023 tentang Daftar Satuan Kerja Memenuhi Predikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun 2023. Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional Mahkamah Agung RI, ada 33 satuan kerja yang berhasil mendapatkan predikat WBK dengan rincian 6 (enam) satuan kerja di lingkungan peradilan umum, 24 satuan kerja dari lingkungan peradilan agama, 1 (satu) satuan kerja dari lingkungan peradilan militer dan 2 (dua) satuan kerja dari lingkungan peradilan tata usaha negara.

Terdapat 2 (dua) satuan kerja di lingkungan PTA Padang yang meraih WBK tahun 2023 ini yaitu PA Batusangkar dan PA Padang Panjang. Kedua satuan kerja ini telah berusaha dan berjuang untuk meraih WBK sejak tahun 2019, tapi rupanya tahun 2023 inilah tahun keberuntungan yaitu dengan diraihnya WBK tersebut. Predikat WBK adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan 6 (enam) area pembangunan zona integritas serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima dan berkualitas. Predikat WBK ini diberikan kepada unit kerja pelayanan strategis yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk mewujudkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan melayani publik dengan prima. Predikat ini tidak saja sebagai wujud apresiasi tapi juga melambangkan komitmen unit kerja saudara untuk senantiasa menjadi ikon birokrasi yang melayani sekaligus bersih dan bebas dari korupsi.

Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan merasa bersyukur atas prestasi yang ditorehkan PA Batusangkar dan PA Padang Panjang berupa predikat WBK tahun 2023. Menurutnya, prestasi yang hebat ini adalah atas keberhasilan bersama seluruh aparatur yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani. “Selamat dan sukses kepada PA Batusangkar dan PA Padang Panjang yang meraih WBK tahun 2023. Prestasi ini sangat membanggakan,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa PTA Padang sebagai kawal depan MA akan mensupport PA supaya berlomba-lomba dan berjuang meraih WBK tahun 2024 yang akan datang. Sebelumnya, ungkapnya lagi, ada 3 (tiga) satuan kerja yang telah memperoleh WBK yaitu PA Sawahlunto, PA Solok dan PTA Padang. “Ayo, lakukan yang hebat supaya hasilnya pun hebat. Saya yakin, kita bisa,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi. (ahp)

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

1 8 2 0 9 8
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
1698
1619
50182
61395
182098
IP Anda : 44.220.62.183
2024-02-21 18:03