APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Pada hari Jum’at tanggal 8 Desember 2023, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr.H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. melantik 5 (lima) orang yaitu Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama. Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan.  Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang.  Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, dan Dr. H. Khaerudin, S.H. M.Hum sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Pelantikan tersebut digelar di ruang Kusumaatmadja lantai 14, gedung Mahkamah Agung RI.

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H dalam pidato pelantikan menyebutkan, sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Bapak-Bapak sekalian memikul tanggung jawab ganda, yaitu tanggung jawab sebagai hakim dalam menegakkan hukum dan keadilan, serta tanggung jawab sebagai pimpinan dalam membina dan mengawasi para hakim dan aparatur peradilan yang ada di wilayah masing-masing. Terlebih di tengah tajamnya sorotan publik terhadap lembaga peradilan saat ini. Bapak-Bapak sekalian memikul amanah yang berat, untuk menjaga marwah lembaga peradilan, agar kepercayaan publik terhadap institusi peradilan tidak luntur diterpa isu-isu negatif. Menurutnya, seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding di mana pun berada, agar memaksimalkan fungsi kawal depan (voorpost) Mahkamah Agung di daerah, dengan cara memperkuat pembinaan dan pengawasan pada setiap satuan kerja di wilayahnya masing-masing, sehingga potensi perilaku menyimpang, baik dari hakim maupun aparatur peradilan lainnya dapat dicegah semaksimal mungkin.

 

Riwayat singkat jabatan Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.

Beliau memulai karir sebagai CPNS di PA Pangkalan Bun Kalimantan Tengah tahun 1986 dan dipercaya menjadi Panitera/Sekretaris di PA yang sama. Dirinya memulai karir sebagai Hakim di PA Tebingtinggi Sumatera Utara tahun 1995 dan menjabat beberapa kali sebagai Ketua PA dan terakhir Ketua PA Lubuk Pakam. Selanjutnya, karirnya meningkat dan dipromosikan menjadi Hakim Tinggi di Mahkamah Syar’iyah Aceh dan selanjutnya mutasi menjadi Hakim Tinggi PTA Jambi. Karirnya semakin meningkat dengan promosi menjadi Wakil Ketua PTA Bengkulu tahun 2017. Dan pada tahun 2018 mutasi lagi ke PTA Jambi sebagai Wakil Ketua. Kemudian, pada tahun 2019 dipercaya menjadi Ketua MS Aceh. Hanya 6 (enam) bulan bertugas di Tanah Rencong ini, selanjutnya menjadi Ketua PTA Medan pada tahun 2020. Dan mutasi lagi menjadi Ketua PTA Padang tahun 2023.

Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. adalah alumni Madrasah Musthafawiyah Purbabaru dan menyelesaikan pendidikan S.1 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kemudian meraih S.1 Hukum  di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, sedangkan S.2 diselesaikannya di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan S.3 diraihnya melalui Universitas Jambi. (ahp)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

1 8 2 0 7 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
1679
1619
50163
61395
182079
IP Anda : 44.220.62.183
2024-02-21 17:43