Hari ini tanggal 27 September 2018 dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan 4 ketua pengadilan agama. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. SK ini lahir berdasarkan Persetujuan Tim Promosi dan Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI dalam rapat tanggal 8 Agustus 2018. 

Proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang yang diselenggarakan di aula PTA Padang ini diawali dengan pembacaan SK oleh Mukhlis, lalu pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara sumpah oleh masing-masing pejabat yang disumpah, saksi dan Wakil Ketua PTA Padang. Kemudian acara yang diselenggarakan di Jl. By. Pass KM 24 Padang ini dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan pakta integritas. Proses ini diakhiri dengan pengalungan kalung hakim oleh Wakil Ketua PTA Padang Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. kepada Afrizal, S.Ag., M.H., Nongliasma, S.Ag., M.H., Afrizal, S.Ag., M.Ag. dan Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum.

 

Afrizal, S.Ag., M.H. dilantik menjadi Ketua PA Lubuk Basung dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Ketua PA Koto Baru.
Nongliasma, S.Ag., M.H. dilantik menjadi Ketua PA Lubuk Sikaping dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Ketua PA Lubuk Sikaping.
Afrizal, S.Ag., M.Ag. dilantik menjadi Ketua PA Talu dari jabatan sebelumnya sebagai Ketua PA Buntok.
Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum. dilantik menjadi Ketua PA Painan dari jabatan sebelumnya sebagai Wakil Ketua PA Painan.
Acara hari Kamis di PTA Padang ini dihadiri oleh pegawai PTA Padang, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Se-Sumatera Barat.

Saat menyampaikan kata pengantar tugas, Wakil Ketua PTA Padang menasehati agar jangan menjadi trouble maker, menghindari sikap sombong dan mensinergikan kekuatan SDM dimulai dari level yang paling rendah, yaitu cleaning service. Wakil Ketua PTA Padang juga meminta agar pimpinan harus merangkul semua jajarannya dengan segera mengatasi setiap masalah. Memperhatikan kebersihan mulai dari halaman kantor hingga ke dalam WC. Mengenai SAPM, Zaini menyampaikan agar meningkatkan prestasi SAPM. Aparatur pengadilan akan diangkat jabatan dan diperhatikan karirnya jika menjalankan SAPM, sebaliknya apabila kinerja SAPM turun, akan diturunkan karirnya. Sejalan dengan arah kebijakan Mahkamah Agung Zaini menyinggung tentang PTSP dengan pelayanan prima serta prinsip pengadilan cepat, sederhana, biaya ringan. Zaini dalam pengantarnya menyampaikan sehubung dengan E-Court tahun 2019 digalakkan, untuk modernisasi gugatan, panggilan dan putusan.

 

 

 

Pelantikan,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 6 0 9 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
264
258
126091
0
2693
8909
126091
IP Anda : 54.234.228.78
2018-12-10 19:49