APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2024, PTA Padang melaksanakan rapat tentang monitoring dan evaluasi survei kepuasan masyarakat (SKM) Triwulan I tahun 2024. Rapat monitoring dan evaluasi ini digelar di command center yang dihadiri Ketua Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. Wakil Ketua Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A. Panitera Drs. Syafruddin, Plt. Sekretaris Ismail, S.H.I., M.A. Hakim Tinggi dan pejabat struktural serta fungsional serta pelaksana dan PPNPN.

pta09227

Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa monitoring dan evaluasi survei kepuasan masyarakat (SKM) sangat penting untuk mengetahui bagaimana kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan. Layanan tersebut, sambungnya lagi, ada dalam bentuk layanan terhadap penanganan perkara banding yaitu bagi masyarakat pencari keadilan. Dan ada juga layanan terhadap 18 satuan kerja Pengadilan Agama dalam wilayah hukum PTA Padang. Dalam pemberian layanan ini, urainya menjelaskan, diharapkan penerima layanan merasa senang dan merasa puas atas layanan yang diterimanya.

pta09325

Sementara itu, salah seorang Hakim Tinggi yang memimpin Tim Survei yaitu Drs. Nurhafizal, S.H., M.H. dalam laporannya menyebutkan, secara umum layanan PTA Padang telah memberikan kepuasan kepada masyarakat. Hal ini terbukti dengan nilai SKM Triwulan I 2024 adalah 97.39% kategori sangat baik. Namun demikian, sambung Drs. Nurhafizal, S.H., M.H. masih ada saran dari masyarakat tentang perbaikan layanan yaitu petugas pelayanan yang dianggap belum maksimal dalam memberikan layanan.

Menanggapi saran dari masyarakat tersebut, Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan memberikan solusi perbaikan pelayanan tersebut dengan cara melakukan briefing secara rutin kepada petugas PTSP dan security. Hal ini, ungkapnya lebih lanjut, petugas layanan yang berhubungan langsung dengan penerima layanan adalah security dan petugas PTSP. “Lakukan briefing kepada security dan petugas PTSP secara rutin supaya mereka memberikan layanan prima dan berkualitas,” tandas Dr. H. Abd. Hamid Pulungan.

pta09299

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Dr. H. Abd. Hamid Pulungan tersebut, Wakil Ketua Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A. mengusulkan agar  diundang customer service Bank Syariah Indonesia (BSI) supaya memberikan pelatihan kepada security dan petugas PTSP agar terampil dan santun serta sopan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Menurutnya, pelayanan yang baik akan mencerminkan mutu dan kualitas satuan kerja dalam menjalankan fungsinya. Apalagi satuan kerja PTA Padang yang harus memberikan layanan yang bermutu. Dengan cara seperti apa yang diuraikan tersebut, pelayanan PTA Padang akan semakin baik lagi pada masa yang akan datang.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

1 3 6 1 7
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
62
372
6998
6619
13617
IP Anda : 44.210.151.5
2024-07-14 02:20