APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Bukittinggi - Jumat, 15 September 2023 pukul 08.00 bertempat di Ballroom Hotel Santika Bukittinggi diselenggarakan kegiatan Diskusi Bedah Berkas Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat. Acara Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung serta Mars PTA Sumatera Barat dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hanifa Salsabila dan sari tilawah oleh Nurul Nafisah Enri, siswi Mtsn 2 Bukittinggi. Untaian doa demi kelancaran acara dibawakaan oleh Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi, H. Fahmi R., S.Ag., M.H.I. Sambutan dan Laporan koordinator di sampaikan oleh Hakim Tinggi Dr. Drs.H. Abdul Hadi, M.H.I dan terakhir sebagai puncak pembukaan sekaligus membuka acara oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat, Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I.

 

Ym. KPTA Sumatera Barat Dr. Drs. H. Pelmizar, M.HI membuka sekaligus memberikan sambutan 

 

Acara dilanjutkan dengan acara inti bedah berkas dimana masing masing peserta telah dibagi ke dalam 3 Komisi. Komisi A mengenai Perkara waris dengan berkas perkara yang telah ditentukan sebelumnya dan dua orang Narasumber yaitu Ym. Hakim Tinggi Drs. H. Syafri Amrul, M.H.I dan Drs. H. Bahrul Hamzah, M.HI dan Majelis Hakim Dra. Mazliatun dan Efidatul Akhyar, S.Ag dengan Moderator Dr. Martina Lofa, S.H.I., M.H.I dan Notulen oleh Faizal Afdhau, S.HI. Sedangkan peserta sebagai anggota berjumlah sebanyak 41 orang.

 

Para peserta diskusi hukum terlihat serius dan antusias dalam mengikuti acara

 

Komisi B membahas mengenai Perkara Harta Bersama dengan Narasumber 3 orang Hakim Tinggi, Ym. Drs. H. Abdul Jabbar, M.H., Drs. Najamuddin, S.H., M.H, Drs. Nurhafizal, S.H., M.H dengan Majelis Hakim Drs. Irma Tasir, M,.HI dan Rahmu Hidayati, M.Ag serta Moderator Dr. Yengkie Hirawan, S.Ag., M.Ag dengan Notulen Mi'rajun Nashihin, S.Sy., M.H dengan jumlah peserta anggota sebanyak 41 orang.

Komisi C membahas berkas perkara terkait Cerai Gugat. Komisi ini terdiri dari Narasumber Hakim Tinggi Ym. Drs. H.M. Nasrul K., S.H., M.H dan Dr, Drs. H. Abdul Hadi, M.HI serta Majelis Hakim Yani Afriyanti Siregar, SH., M.Kn dan Muhammad Ilham Al Firdausi Lubis, S.H.I dengan Notulen M. Tambusai Ad Daulat, S.HI., M.H dengan jumlah peserta anggota sebanyak 35 orang peserta.

Kegiatan bedah berkas ini diselenggarakan dengan tujuan membuka wawasan antar hakim dan melakukan brainstorming antar hakim sehingga diperolah persepsi yang sama dalam membuat putusan dan bukan semata mata untuk mencari kesalahan dari berkas putusan yang di bedah. Berkas yang dibedah pada kegiatan ini adalah berkas perkara yang telah dipilih secara acak dari putusan Hakim di wilayah PTA Sumatera Barat.

Acara selanjutya yaitu pemaparan hasil diskusi masing masing Komisi yang berlangsung sangat interaktif dengan komisi yang lain memberikan tanggapannya terhadap hasil diskusi komisi tersebut. Bapak Ketua PTA Sumatera Barat Dr. Drs.H. Pelmizar, M,HI memberikan apresiasi yang tinggi terhadapo terselenggaranya acara ini. " Saya memberikan apresiasi terhadapat Kegiatan bedah berkas ini karena membuka ruang diskusi yang seluas luasnya terhadap berkas perkara yang diputus Sehingga dapat memberikan wawasan yang luas bagi hakim dalam memutus perkara dan bukan untuk mencari cari kesalahan dari sebuah putusan dari sebuah berkas perkara. Acara ini akan dilaksanakan secara rutin 4 bulan sekali di lingkungan wilayah hukum PTA Sumatera Barat" pungkasnya.

 

Komisi A (Perkara Waris) memaparkan hasil diskusi bedah berkasnya di hadapan seluruh peserta

Komisi B (Harta Bersama) memaparkan hasil diskusi bedah berkasnya di hadapan seluruh peserta

Komisi C (Cerai Gugat) memaparkan hasil diskusi bedah berkasnya di hadapan seluruh peserta

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat acara secara simbolis kepada 3 perwakilan peserta yaitu dari perwakilan Narasumber Ym. Bapak Drs. H. Syafri Amrul, M.H.I perwakilan moderator Nursal, S.Ag.,M.Sy dan dari perwakilan peserta anggota H. Fahmi R, S.Ag., M.HI. Kemudian foto bersama dengan seluruh peserta acara. (AP)

Para peserta saling memberikan tanggapan dan masukan untuk hasil diskusi masing masing komisi

Pemberian sertifikat acara secara simbolis oleh KPTA Sumatera Barat

Foto bersama dengan seluruh peserta 

 

 

Pta sumatera barat

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

2 8 1 7
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
630
860
2817
0
2817
IP Anda : 44.221.66.130
2024-06-24 13:59