Padang (10/11/2021) Pengadilan Tinggi Agama Padang kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) bidang kepegawaian. Kegiatan ini di ikuti 46 cpns formasi tahun 2019 dan 2020 pada satker Pengadilan Agama se Sesumatera Barat yang bertempat di Aula PTA Padang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai dasar pelaksanaan kegiatan bimtek kepegawaian ini adalah UU Nomor 5 tahun 20214 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Aparatus Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Aparatur Sipil Negara.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. Abd. Hakim, M.H.I yang didampingi oleh Panitera PTA Padang Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H dan Sekretaris PTA Padang Irsyadi, S. Ag., M. Ag.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PTA Padang mengatakan bahwa bimbingan teknis ini merupakan salah satu rangkaian pembinaan PTA Padang sebagai kawal depan Mahkamah Agung. Tujuannya adalah mewujudkan aparatul sipil negara yang bertalenta, aparatur Mahkamah Agung yang mempunyai dedikasi yang tinggi, integritas dan mempunyai komitmen yang tinggi. Kemudian bagaimana aparatur itu mampu menciptakan peluang dan ide gagasan di saat pendemi covid 19 ini.

Sebagai pemateri bimtek adalah:
1. Supatmi, SH., M.M Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung dan Dyah Marliana, S. Kom., M.M Kepala Bagian Pemberhentian dan Pensiun Biro Kepegawaian dengan materi Kode Etik Pegawai secara daring.
2. Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H Panitera PTA Padang dengan materi pengenalan tugas dan fungsi Peradilan Agama
3. Irsyadi, S. Ag., M. Ag Sekretaris PTA Padang dengan materi Motivisi Budaya Kerja Aparatur.

Kepala Biro Kepegawaian dalam penyampaian materinya, menyambut baik dan bangga kegiatan bimtek kepegawaian ini dilaksanakan. Bahkan beliau menyarankan agar kegiatan bimtek seperti ini rutin dilaksanakan oleh PTA Padang dan dapat pula di jadikan contoh oleh Pengadilan Tingkat Banding lainnya. Dan peserta bimtek pun sangat antusias dan bersemangat mendengarkan materi dan menanyakan perihal persoalan di seputar kepegawaian.

Rangkaian kegiatan bimtek kepegawaian di akhiri dengan penutupan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Zein Ahsan, M.H sembari mengharapkan agar semua aparatur peradilan agama menjaga norma-norma dan kode etik sebagai aparatur pengadilan. Baik kode etik sebagai tenaga teknis maupun non teknis.

Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat bimbingan teknis dan sesi foto bersama.

Semoga bermanfaat!

                Sampai bertemu pada bimbingan teknis pada tahun berikutnya!

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

4 4 8 5 5
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
91
720
2188
23882
44855
IP Anda : 54.234.191.202
2021-12-04 02:01