Padang - Pengadilan Tinggi Agama Padang berhasil mendapatkan anugerah predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2021 dalam Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Acara tersebut di ikuti secara daring melalui zoom meeting dari satuan kerja masing masing. Selain PTA Padang, sebanyak 43 Unit Kerja di Instansi Mahkamah Agung juga mendapatkan anugerah ZI menuju WBK dari Kemenpan RB. Acara yang di ikuti dari Ruang Command Centre PTA Padang ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera Pengganti, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai PTA Padang dengan penuh antusias.

Acara di buka oleh video sambutan Presiden Joko Widodo yang mengajak untuk tidak melakukan tindakan korupsi sekecil apapun dan jangan memberi celah untuk korupsi. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama semua stakeholder agar manfaatnya dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

Acara di lanjutkan oleh sambutan Menteri PANRB yaitu H.Tjahjo Kumolo,S.H yang menyampaikan konsep good and clean government untuk mendukung pembangunan yang bebas dari korupsi dan nepotisme.

Selanjutnya sambutan dari Wakil Presiden RI, Bapak Prof.Dr.(H.C) K.H Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada instansi yang memperoleh predikat WBK maupun WBBM. Beliau berpesan agar seluruh aparatur sipil negara tetap menjaga akhlaknya dalam menjalankan pekerjaannya dan semoga senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

 

Penyerahan penghargaan ini sekaligus menandai berakhirnya proses evaluasi dan penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2021. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit kerja yang telah berupaya dalam mewujudkan pelayanan yang bersih dan bebas dari korupsi.

 

Proses perjalanan di raihnya predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dari KemenpanRB ini tentunya tidaklah mudah, dimana peran pimpinan sangatlah penting dalam mewujudkan perubahan pola pikir dalam melayani. Kerjasama dari semua lini merupakan kunci utama dalam terwujudnya wilayah bebas korupsi sehingga PTA Padang dapat meraih dan memang pantas untuk berpredikat Wilayah Bebas Korupsi.

 

Pta padang, Badilag

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

6 5 3 7 6
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
141
778
16883
16830
65376
IP Anda : 3.238.176.43
2022-05-27 04:02