Padang - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2019 sudah diturunkan dari Propinsi Sumatera Barat dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. RM. Zaini, S.H. , M, H. Penyerahan DIPA tersebut berlangsung di Gubernuran , Senin (18/12/2018).

Acara penyerahan DIPA tersebut dihadiri oleh Kepala Daerah dari 13 Kabupaten Kota Se Sumatera Barat serta Instansi Vertikal Propinsi Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menginstruksikan agar setelah menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 2019 tersebut maka segera dilaksanakan.

Kepada seluruh 13 Kota dan Kabupaten,  ia mengatakan dana yang diberikan segera diserap dengan mekanisme per tiga bulan ada evaluasi serapan karena hal tersebut merupakan perintah Presiden. “Kita diawasi diminta laporannnya agar setiap triwulan tersebut serapan sesuai dengan target dan capaian kita masing masing” katanya. 

Selain belanja modal, seperti barang dan jasa, belanja rutin yang kaitannya dengan kegiatan pemerintahan, Gubernur Irwan Prayitno meminta agar yang telah diprogramkan untuk segera dilaksanakan.

Penyerahan DIPA ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN Tahun 2019 yang telah disepakati oleh DPR bersama pemerintah pada tahun 2018 ini.

 

 

Usai menerima DIPA 2019 di Gubernuran Provinsi Sumatera Barat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. RM. Zaini, S.H, M.H bertempat di ruangan beliau menyerahkan DIPA tersebut kepada Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang selaku Kuasa Pengguna Anggaran Irsyadi, S.Ag, M.Ag, disaksikan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Padang H. Misbahul Munir, S.H, M.H dan Kabag Umum dan Keuangan Mukhlis , S.H,. Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang mengamanatkan, agar menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab , transparan dan akuntabel sesuai dengan program yang telah direncanakan. (M)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 2 6 1 3 0
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
86
223
12383
17727
226130
IP Anda : 3.93.75.30
2019-09-16 07:25