Padang - Senin, 3 Januari 2022 Pengadilan Tinggi Agama Padang melaksananakan acara penandatanganan Pakta Integritas,Perjanjian Kinerja dan Pernyataan Komitmen Bersama Zona Integritas Tahun 2022 di Ruang Command Centre Pengadilan Tinggi Agama Padang. Acara ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Bapak Drs. H.Zein Ahsan,M.H dan dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Padang  Dr. Abd. Hakim, M.HI, seluruh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan PTA Padang.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakaan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

page_4_-_5

Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah dokumen Pakta Integritas.Penandatanganan Pakta integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan di bawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Tinggi Agama Padang untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik. Sebagai Informasi, Pengadilan Tinggi Agama Padang telah menerima penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Tahun 2021 sehingga hal ini memacu semnagat seluruh stakeholder Pengadilan Tinggi Agama Padang untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk publik.

Diawali oleh pembacaan Pakta Integritas yang telah di miliki oleh masing masing pegawai dan dilanjutkan penandatanaganan Pakta yang diawali oleh Ketua dan Wakil Ketua PTA Padang dan di ikuti oleh seluruh peserta yang hadir dilanjutkan pula penandantanagan Perjanjian Kinerja serta Pernyataan Komitmen Bersama Zona Integritas.

Dalam sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang berpesan bahwa pelaksanaan pakta integritas ini berdasarkan Peraturan Menpan No.49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Penandatanganaan pakta bukan hanya sebagai acara simbolis namun agar selalu dapat di terapkan dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur peradilan.

 

 

Pta padang, Badilag

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

6 5 3 8 0
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
145
778
16887
16830
65380
IP Anda : 3.238.176.43
2022-05-27 04:22