Pengadilan Tinggi Agama Padang mengadakan kegiatan Pembinaan Manajemen Administrasi di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Padang Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh sekretaris dan kepala sub bagian dari seluruh Pengadilan Agama diwilayah Pengadilan Tinggi Agama Padang.  Acara ini dilaksanakan di Balroom Pangeran City Hotel Kota Padang pada tanggal 29 November 2022 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur dengan materi :
1. Evaluasi SAKIP;
2. E-Slim perpustakaan;
3. Sosialisasi Rancak Bana;
4. Retensi Arsip;
5. Penghapusan BMN; dan
6. Sasaran Kinerja Pegawai.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang membuka Acara dan Sambutan pada Acara Pembinaan Manajemen Administrasi



Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I dengan moderator Mursyidah, S.A.P. dan doa yang dipimpin oleh Aidil Akbar, S.E.

Pemberian Materi pada Pembinaan Manajemen Administrasi di Hotel Pangeran City Padang



Dalam kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang menyerahkan piagam penghargaan kepada satker yang berprestasi pada kategori pengelolaan Website dan SAKIP terbaik sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Padang. Pada pengelolaan Website satuan kerja, PA Pariaman dan PA Kotobaru memperoleh Juara III, PA Payakumbuh dan PA Solok Juara II serta PA Padang dan PA Batusangkar Juara I Pengelolaan Website periode triwulan I, II dan III pada tahun 2022. Dan pengelolaan SAKIP terbaik dengan Juara III oleh PA Painan, Juara II PA Padang dan Juara I PA Bukittinggi.
Materi pertama dimulai dengan bimbingan dan evaluasi SAKIP yang dipandu oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Ismail, S.H.I., M.A. dan Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Padang Elvi Yunita, S.H., M.H. dengan pemateri Syarifullah M Nur, S.Kom., Auditor Muda pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Selanjutnya peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk dilanjutkan dengan Focus Group Discussion.

 

 

Salah Satu materi yang di bahas pada Pembinaan Manajemen Administrasi adalah Retensi Arsip


Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan lebih baiknya pengelolaan dibidang karena sebagai supporting unit merupakan tugas dari bagian kesekretariatan untuk menyediakan dan mengelola sarana dan prasarana perkantoran demi terlaksananya tugas pokok peradilan. (*AP)

 

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

4 5 9 1 0
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
622
599
622
43964
45910
IP Anda : 44.212.99.248
2023-02-01 23:36