Pasaman Barat,(1/12/2022) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang YM.Dr.Drs.Pelmizar,M.H.I beserta istri dengan didampingi oleh Panitera PTA Padang Drs.Abd.Khalik, S.H.,M.H melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ke Pengadilan Agama Talu.

Ketua PTA Padang dan rombongan tiba sekitar pukul 08.00 pagi di Kantor Pengadilan Agama Talu dan disambut langsung oleh Ketua PA Talu Syafrul, S.H.I., M.Sy dan jajarannya. Beliau melihat dan meninjau setiap sudut kantor dengan detail dimulai dari Ruang PTSP yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, Ruang Sidang, Ruang Arsip, Ruang perpustakaan, Ruang Server, Ruang Kesekretariatan, Ruang Kepaniteraan, Ruang Hakim, serta Musholla dan tak lupa juga meninjau halaman depan dan belakang kantor. Beliau memberikan masukan terhadap kondisi setiap ruang agar sesuai dengan kegunaan dari ruangan tersebut. Beliau juga melakukan pembinaan khususnya bagi hakim dalam melakukan tugasnya agar dapat maksimal dalam melakukan tugasnya dalam memberikan putusan keadilan bagi masyarakat pencari keadilan. Kunjungan kerja dan Pembinaan tersebut dijadwalkan dilaksanakan selama 2 hari hingga hari kamis (30/11/2022).

Di hari kedua kunjungan, rombongan PTA Padang dengan didampingi oleh Ketua PA Talu (YM. Bapak Syafrul, S.Sy, M.H.I) melakukan silaturahmi dengan Bapak Bupati Pasaman Barat (Bapak Hamsuardi, S.Ag).

 

Ketua PTA Padang Ym.Dr.Drs.H.Pelmizar,M.HI dengan didampingi oleh Panitera PTA Padang Drs.Abd.Khalik dan Ketua PA Talu Syafrul,S.Sy, M.HI melakukan silaturahmi dengan Bapak Bupati Pasaman Barat



Kedatangan beliau disambut langsung oleh Bupati Pasaman Barat dan dalam kesempatan tersebut KPTA Padang menyampaikan bahwa keberadaan Pengadilan Agama Talu adalah salah satu instansi vertikal yang turut membantu permasalahan masyarakat khususnya dalam bidang perkawinan. Beliau berharap Pemerintah daerah bersama dan bersinergi dengan Pengadilan Agama Talu dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan masyarakat diantaranya pernikahan dini (Dispensasi Kawin) dan pernikahan dibawah tangan (Isbat Nikah) dan kemudian KPTA Padang menyerahkan cindera mata kepada Bupati Pasaman Barat.

Pada siang harinya pukul 13.30 WIB, dilakukan pembinaan expose dari Bapak YM.KPTA Padang Dr.Drs.H.Pelmizar,M.HI. Dalam pembinaannya, diawali dengan Apresiasi beliau kepada PA Talu yang telah mampu mendapatkan prestasi secara nasional dalam hal penerimaan perkara secara online (e-court) terbanyak. Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa program prioritas PTA Padang diantaranya adalah menyamakan nomenklatur beberapa pengadilan tingkat pertama, salah satunya PA Talu agar menjadi PA Pasaman Barat. Selanjutnya, beliau juga sedang merancang itsbat rumah ibadah bekerjasama dengan BPN agar rumah-rumah ibadah mendapat sertifikasi dan juga arahan penting lainnya agar pelayanan PA Talu semakin baik kepada masyarakat pencari keadilan. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan pimpinan dan seluruh aparatur PA Talu. (*AP)


Foto Bersama dengan Hakim dan Aparatur di PA Talu

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

4 5 9 0 0
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
612
599
612
43964
45900
IP Anda : 44.212.99.248
2023-02-01 23:15