Padang, (23/1/2020). Dalam rangkaian kunjungan pimpinan Mahkamah Agung RI di Padang, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.Hum. menyempatkan diri mengunjungi gedung kantor Pengadilan Tinggi Agama Padang. Kunjungan beliau siang tersebut telah ditunggu oleh pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama se-Sumatera Barat. Para Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Hakim pada Pengadilan Agama mendaulat Yang Mulia Ketua Kamar Agama untuk memberikan pembinaan sebelum kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yudisial bagi para Hakim, Wakil Ketua, Hakim, Hakim Adhoc, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama untuk 4 (empat) Lingkungan Peradilan se-Wilayah Sumatera Barat dan Jambi.

Dengan didampingi Ketua, Hakim Tinggi  dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang, Ketua Kamar Agama menyampaikan pelbagai masalah-masalah teknis yustisial, pada kesempatan tersebut Yang Mulia Ketua Kamar Agama juga berpesan kepada para peserta agar :

  1. Mengadili perkara yang menjadi kewenangan PA sesuai dengan kaidah hukum Islam dan hukum yang berlaku di Indonesia sepanjang tidak bertentangan dengan prinsip2 hukum Islam sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan Negara RI.
  2. Bersikap sebagai hakim di mata hukum sekaligus sebagai ulama dimata ummat/mujtahid.
  3. Selalu ikhlas dan istiqomah dalam menjalani tugas kedinasan maupun diluar kedinasan.

 

Pta padang, Mahkamah agung

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

3 1 3 6 2 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
450
262
38402
45858
313629
IP Anda : 34.204.193.85
2020-05-28 13:47