Suasana Foto Bersama Pimpinan PTA Padang dengan Panitera Pengganti yang Baru Dilantik

Padang| www.pta-padang.go.id

Hari Selasa Tanggal 9 Januari 2018, diadakan acara pelantikan Panitera Pengganti  pada pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Padang. Panitera Pengganti yang dilantik tersebut adalah Hj. Munyati Saleh. Acara tersebut dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Padang. Setelah melakukan pelantikan, Munyati saleh memperkenalkan diri didampingi dengan suaminya yang sekaligus wakil Ketua PTA Padang yang baru. Kemudian Hasan Basri Harahap menyampaikan nasehat dalam sambutannya, agar Munyati Saleh melakukan yang terbaik untuk Pengadilan Tinggi Agama Padang dari ilmu dan pengalaman yang diperolehnya sebelumnya, termasuk pengalaman yang dimilikinya selama berada pada Pengadilan Tinggi Agama Bandung kemudian mutasi ke PTA Jakarta dalam hal ini Ketua mengutip Firman Allah SWT yang artinya, “Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain).” (QS al-Insyirah [94]: 7). Ayat di atas menunjukkan makna penting dalam kehidupan manusia, yaitu produktif, padat amal, dan sibuk dengan karya. Tidak ada waktu luang tanpa amal dan ibadah sehingga setiap detik dan waktu yang dilalui oleh setiap Muslim itu harus menjadi cerita yang bernilai ibadah dan dakwah. Makna ini salah satunya ditunjukkan dengan huruf fa (fanshab) dalam ayat di atas. Artinya, tidak ada jeda waktu antara satu ibadah dan ibadah yang dilakukan setelahnya. Makna yang sama dijelaskan Allah SWT. Dalam ayat lain yang artinya, “Maka janganlah kamu mati, kecuali dalam keadaan Muslim.” (QS al-Baqarah [2]: 132)
Kepada keluarga besar PTA harapan kami kalau pepatah orang minang “ Barek samo di pikua ringan samo dijinjiang maksudnya beban yang berat sama-sama dipikul dan kalau yang ringan sama-sama dijinjing, jangan dibiarkan sendiri-sendiri, kita sama-sama walaupun berat ataupun ringan dan untuk kegiatan-kegiatan non dinas kami harapkan munyati dapat berpartisipasi dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan hadist Nabi “ alaikal jama’ah artinya wajib bekerja bersama-sama sesuai kata Ali bin Abi Thalib bahwa singa tak kan pernah menerkam domba kecuali domba yang keluar dari jamaah.(FA)

 

Pelantikan Panitera Pengganti PTA Padang

 

 

Suasana Pemberian Ucapan Selamat Atas Pelantikan Panitera Pengganti Hj. Munyati Saleh Oleh Pimpinan dan seluruh Pegawai PTA Padang

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 1 5 4 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
410
254
111546
0
6671
7354
111546
IP Anda : 54.161.100.24
2018-10-22 21:57