APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat Capaian Kinerja Triwulan II, Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Padang melaksanakan rapat evaluasi Kinsatker dan Monitoring Kepaniteraan yang bertempat di Ruangan Command Center PTA Padang. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. dan Panitera Saiful Alamsyah, S.Ag., S.H., M.H., M.M. serta diikuti oleh para Panitera Muda Banding Dra. Syuryati, Panmud Hukum H. Masdi, S.H. serta seluruh Panitera Pengganti dan para pelaksana di bagian kepaniteraan PTA Padang.


2_aja

Dalam arahannya, Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan menyebutkan, bahwa tugas pokok Pengadilan adalah penanganan perkara sejak pendaftaran perkara di SIPP sampai dengan minutasi berkas perkara. Selain tugas pokok tersebut, PTA Padang sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI harus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh satuan kerja yang berjumlah 18 Pengadilan Agama. Oleh sebab itu, lanjutnya lagi, bagian Kepaniteraan PTA Padang harus mengerti tentang Kinsatker sebagai aplikasi monitoring dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Melalui evaluasi dan monitoring ini, saya harap seluruh Panitera Pengganti mampu melakukan validasi dan evaluasi kinerja PA melalui aplikasi Kinsatker,” pinta Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan. Ditambahkannya lagi, diharapkan bagian Kepaniteraan akan mampu membantu mewujudkan PTA Padang yang modern dan memiliki prestasi yang gemilang.


3_aja

Beberapa hal yang menjadi poin penting yang disampaikan pada rapat evaluasi Kinsatker tersebut yaitu :
1. Mempertahankan dan terus meningkatkan kinerja SIPP
2. Monitoring pelaksanaan kebijakan aplikasi CCTV Online
3. Monitoring Kinsatker PA se-wilayah hukum PTA Padang
4. Briefing PTSP minimal 2 kali seminggu
5. Update kegiatan Kepaniteraan di media sosial
6. Optimalisasi penyelesaian perkara melalui e-Court


4_aja

Sementara itu, Panitera PTA Padang Saiful Alamsyah, S.Ag., S.H., M.H., M.M. menguraikan secara detail mengenai aplikasi Kinsatker. Disebutkannya, melalui aplikasi Kinsatker dapat dilakukan validasi dan verifikasi serta monitoring perkara maupun data lainnya. Selain itu, tambahnya lagi, dapat dilakukan monitoring penilaian Triwulan dan keuangan. “Aplikasi Kinsatker adalah aplikasi untuk monitoring dan evaluasi data perkara dan data dukung lainnya, oleh sebab itu harus kita buka setiap hari,” pungkas Saiful Alamsyah, S.Ag., S.H., M.H., M.M.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

1 3 6 1 4
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
59
372
6995
6619
13614
IP Anda : 44.210.151.5
2024-07-14 02:09