Yth.

Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Barat

Di -

       Tempat.

 

Assalamu’ alaikum Wr. Wb.

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 3246/DJA/HM.02.3/9/2020 tanggal 25 September 2020, sebagaimana tersebut pada pokok surat, maka dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bagi para peserta eksaminasi dapat melihat secara rinci tentang penilaian hasil      e-eksaminasi pada aplikasi SIMTALAK Badilag di menu Eksaminasi.
  2. Hasil pelaksanaan e-eksaminasi pada tahap II tahun 2020 ini baru menggambarkan hasil awal pelaksanaan eksaminasi secara elektronik, belum nilai ideal sebagaimana maksud dan tujuan, karena masih terdapat beberapa permasalahan yaitu : permasalahan aplikasi, permasalahan peserta dan permasalahan eksaminator.
  3. Permasalahan peserta eksaminasi adalah :
  • Sebagian peserta kurang memahami tentang teknis pelaksanaan reset password.
  • Sebagian peserta baru belum memahami teknis pelaksanaan e-eksaminasi.
  • Terdapat sebagian peserta yang masih minta bantuan admin dari satker untuk scan dan upload berkas namun peserta tidak melakukan pemeriksaan cheklist.
  1. Oleh karena itu untuk penyempurnaan pelaksanaan e-eksaminasi tahap berikutnya diminta kepada semua Ketua Pengadilan Agama agar menyampaikan kepada semua hakim pada satker masing-masing untuk:
  • Memahami tentang teknis pelaksanaan reset passward melalui vidio tutorial untuk e-eksaminasi dan reset passward simtalak.
  • Mempelajari secara cermat pedoman teknis e-eksaminasi yang sudah ditetapkan.
  • Melakukan cheklist berkas yang telah diupload, sehingga tidak terjadi kekurang kelengkapan berkas.
  1. Kepada perserta e-eksaminasi tahap II tahun 2020 untuk mengisi Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) perihal pelaksanaan e-eksaminasi di tautan https://simtalak.badilag.net/skm.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya di ucapkan terima kasih.

 

2722_hasil_pelaksanaan_eksaminasi_hakim

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

3 9 0 6 7
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
321
253
5758
8816
39067
IP Anda : 3.237.186.116
2020-10-19 22:11