Padang | www.pta-padang.go.id

Padang (Jumat / 06/08/2021) - Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. membuka secara resmi Lomba Vocal Group dan Karya Tulis secara virtual yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama se-Sumatera Barat, Jum’at (06/08/2021). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Padang ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, HUT Mahkamah Agung ke-76, dan HUT PTA Padang ke-63.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Launching Mars PTA Padang yang merupakan karya Sekretaris PTA Padang, Irsyadi, S.Ag., M.Ag yang berkolaborasi dengan Analis Perkara Peradilan PTA Padang, Khairunas, S.HI. dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Payakumbuh, Azri, S.H. Lagu Mars PTA Padang diciptakan bertujuan untuk membangkitkan semangat dan tekad aparatur PTA Padang untuk menjalankan visi dan misi demi meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dalam sambutannya, Dirjen Badilag memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh PTA Padang. Ia berpesan “jaga semangat!”. Dirjen Badilag memaparkan 3 tantangan yang sedang dihadapai Badan Peradilan Agama, yaitu :

  1. Perkembangan Teknologi Informasi yang radikal, yang menuntut adaptasi dari segenap aparatur Pengadilan Agama
  2. Pandemi sudah hampir dua tahun berjalan. Kondisi ini menuntut ide dan inovasi, sehingga pelayanan tetap dapat berjalan maksimal.
  3. Harapan masyarakat pencari keadilan, yang berharap terpenuhi hak-hak keadilan untuk mereka.

Kegiatan Lomba Vocal Group dilaksanakan dengan dua babak, penyisihan dan final. Babak penyisihan dilaksanakan setelah acara pembukaan dan launching yang dilakukan secara daring. Peserta yang terdiri dari 18 Pengadilan Agama se-Sumatera Barat tampil di satker masing-masing dan dinilai oleh 3 orang dewan juri di PTA Padang. Sementara babak final yang terdiri dari 7 tim pelaksanaanya direncanakan minggu ketiga bulan Agustus ini live di Aula PTA Padang. Jadwal final akan ditentukan kemudian setelah memperhatikan kondisi pendemi covid 19 di kota Padang dengan mengikuti pengumuman resmi pemerintah pusat dan daerah.

Untuk Lomba Karya Tulis kali ini panitia menetapkan 2 tema yang bisa dipilih oleh peserta, yaitu : Majelis dalam melakukan mediasi yang sukses, dan pengalaman penyintas Covid 19. Perlombaan tersebut bisa diikuti oleh seluruh aparatur Pangadilan Agama se-Sumatera Barat. Pengumuman pemenang Lomba Karya Tulis bersamaan dengan pengumuman Lomba Vocal Group.

Dengan kegiatan perlombaan ini dan lahirnya Mars PTA Padang, diharapkan aparatur se Wilayah PTA Padang tetap semangat dan bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, HUT MA-RI, dan HUT PTA Padang, serta tetap berinovasi ditengah pandemi covid 19.

 

 

Video Launching Mars PTA Padang, Pembukaan Lomba Vocal Group & Karya Tulis Oleh Dirjen Badilag :

 

Lirik Mars PTA Padang

 

 

 

 

Badilag, Pta padang, Ptapadang

 

 

9 Komentar

  • 09 Aug 2021 02:17:am Afkar Reply

    Keren...sabana rancak...

  • 09 Aug 2021 09:20:am YOSI ANDRI YANI Reply

    PTA Padang luar biasa

  • 09 Aug 2021 07:29:am Ira_pa_kbr Reply

    Luar biasa antusias tmn2 PPNPN yg ikut memeriahkan HUT PTA kli ini..semoga PTA memang rancak Bana????????????????

  • 09 Aug 2021 06:00:am Yang Ariani Reply

    PTA Padang telah membuat Kegiatan yang memacu inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam bekerja, Selamat ulang tahun PTA Padang semoga sukses dan Jaya selalu, Aamiin ya Allah..... PTA Padang Rancak Bana...

  • 08 Aug 2021 12:12:pm Ismail Reply

    Rancak bana

  • 08 Aug 2021 12:03:pm Abdul Khalik Reply

    Mantap rancak bana PTA Padang
    Visioner dan inovatif

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

4 4 8 4 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
85
720
2182
23882
44849
IP Anda : 54.234.191.202
2021-12-04 01:46