Jum’at, 11/05/2018 pukul. 11.45 WIB bertempat di Aula PTA Padang, Sekretaris Mahkamah Agung RI Bapak Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H, M.Hum dan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI Drs. H. Agus Zainal Muttaqien, S.H memeberikan pengarahan kepada seluruh hakim dan pegawai PTA. Padang.

Dalam pengarahannya, Bapak Sekretaris Mahkamah Agung menekankan beberapa hal yaitu:

  1. Tusi utama pengadilan adalah menerima, memeriksa dan memutus perkara. Oleh karena itu pengadilan harus memberikan pelayanan publik terbaik kepada para pencari keadilan;
  2. Ketua pengadilan tidak hanya bertanggung jawab atas administrasi perkara, namun juga bertanggung jawab atas administrasi kesekretariatan. Oleh karena itu, sekretaris bertanggung jawab terhadap ketua pengadilan.
  3. Ketua pengadilan selain memberikan pembinaan keluar, juga harus memberikan pembinaan kedalam kantor.
  4. Sekretaris dan panitera pengadilan harus bersinergi dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Gunakan anggaran yang ada untuk efektivitas dan efesiensi outcome. Jangan sampai membeli barang, namun tidak dapat dimanfaatkan untuk pelayanan publik.
  5. Untuk tahun 2019, remunerasi tidak hanya berdasarkan atas absensi, tapi juga atas kinerja.
  6. Agar SIKEP di isi secara akurat, karena menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan hak pegawai.
  7. Agar lebih memperhatikan akurasi pelaporan keuangan perkara, karena laporan keuangan perkara selalu menjadi temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Sementara Bapak Kepala Biro Kepegawaian, dalam pengarahannya menjelaskan bahwa, nantinya aplikasi SIKEP akan terintegrasi dengan aplikasi SIWAS, dan DIKLAT, sehingga data yang ada pada aplikasi SIKEP lebih lengkap. Disamping itu, kepala biro kepegawaian juga menekankan, agar disiplin pegawai harus dijaga, jangan keluar kantor tanpa izin.

 

Sebelum meninggalkan gedung Pengadilan Tinggi Agama Padang, Sekretaris Mahakamah Agung dan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung, berfoto bersama dengan seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Padang.

 

 

 

Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

9 3 8 7 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
151
282
93877
0
3308
9976
93877
IP Anda : 54.161.49.216
2018-08-15 12:51